BLOG

Kemasan GADO-GADO Indonesiaku !

Juli 03, 2019
Komentar Dinonaktifkan pada Kemasan GADO-GADO Indonesiaku !

Jakarta, 31072019 – GADO-GADOindonesiaku ! : Jamuan tradisional salah satu kuliner Indonesia yang disajikan dengan ramuan dari berbagai campuran sayur-mayur, lontong, tahu, tempe dan dicampur dengan ulekan kacang tanah goreng yang sudah dihaluskan, namun juga dapat di Oeleg dengan sambal kacang dan ditaburi krupuk atau emping dan tak lupa bawang goreng…

Dapat juga diberikan kenikmatan lain sebagai peningkat citra rasa ( Tar – Rasa tersendiri : Telur / Telur Asin dan juga gorengan bakwan dan aneka sate ), kini hadir GADO-GADO INDONESIAKU yang tak semata ramuan aneka rebusan sayuran sehat, dengan “Tar’ tersendiri memiliki sentuhan toping #RendangBOEMBOEoeleg Mag Le’Moe yang disajikan langsung dihadapan meja dan ruang, ruang dimana kita bebas menikmati, karena sesungguhnya GADO-GADO memiliki keragaman yang dapat menunjukkan gemah ripah rasa dan kreativitas Anak Negeri INDONESIAKU !

Menarik untuk mengamati istilah yang disematkan untuk kuliner INDONESIAKU ini yakni GADO GADO, karenanya istilah gado-gado sering juga digunakan untuk istilah bukan makanan saja, tapi lebih luas dari sekedar makanan, salah satunya jika seseorang ingin menjelaskan ada keragaman jenis dalam sebuah satuan apapun maka secara gampang diistilahkan GADO-GADO . . .

Semisal ketika seseorang ditanya , ” Apa saja bahan membuat kerajinan tangan layang-layang ?” atau juga apa saja acara yang akan disajikan pada kegiatan bazar nanti (?) : jawaban paling gampangnya “ya gado-gado”.

Atau pertanyaan yang menunjukkan keragaman orang, ”Siapa saja yang hadir dalam rapat akbar itu?” sekali lagi jawabannya “ya gado- gado, ada pejabat, ada Tukang Sapu, ada Guru, ada Dosen, ada Bankir, ada Kontraktor, dan sebagainya” yang menunjukkan ada banyak jenis orang yang berbeda-beda profesi dan entitasnya berkumpul jadi satu dalam sebuah komunitas yang terselenggara tersebut.

Pertanyaan yang perlu kita mulai angkat di era kekinian terutama di era digitalisasi dan era tanpa batas dan era now generasi muda #YOUNGmillineal sekaligus #YOUNGkaaffah saat ini, kenapa harus gado gado yang jadi representasi hasil campur-mencampur  berbagai jenis bahan makanan, bukankah makanan lain seperti bubur, karedok, lotek, dan lain-lain juga hasil campur mencampur berbagai jenis makanan dari berbagai ramuan termasuk juga ada bagian dari sayur mayur ?

Tentunya ada filosofi tersendiri dari makanan gado-gado ini sehingga juga jadi TREND istilah untuk istilah lain yang memiliki makna yang terhubung dengan jenis-jenis yang banyak bersatu dalam sebuah wadah, sehingga menjadi tak semata Trending Topik juga tak sebatas hanya sebagai media konten yang menjadi pusat liputan.

Bahkan meluas ke istilah yang bukan makanan atau menjadi menu sarasehan bersama alias LESEHAN untuk saatnya kini yang sangat dibutuhkan hakekat Sinerji & Enerji untuk Anak Negeri . . .

Keistimewaan yang pertama dari GADO-GADO adalah kumpulan bahan-bahan yang sangat MERAKYAT ( Layaknya Anak Negeri yang tersebar diberbagai Desa & Kampoeng di Negeri INDONESIAKU dengan hampir 80ribu Desa / Kecamatan ) yakni kembali ke konten GADO-GADO : Seperti kacang panjang, kol, toge, tahu, tempe, kacang, dan krupuk, emping, perhatikan hampir tidak ada bahan impor ( Kecuali jika kita membahas lebih dalam seputar kedelai bahan dasar TAHU ), yakni yang dimaksudkan non lokal seperti Mayonaise atau sayur yang sulit didapat seperti paprika, semuanya bahan pasaran yang bisa didapat dengan gampang di seluruh penjuru tanah air di seputar DESA & KAMPOENG INDONESIAKU!

Merakyat adalah kata kunci kenapa GADO-GADO jadi istimewa, dengan aneka bahan kuliner tradisional ini sudah populer dan gampang didapat di pasar manapun sehingga semua bisa membuat dan menikmatinya.

Berbeda dengan bubur khusus atau karedok yang di dalamnya ada bahan-bahan yang harus dicari secara khusus di tempat tertentu atau daerah tertentu.

Kita telaah lebih dalam lagi yakni Keistimewaan Kedua dari GADO-GADO INDONESIAKU ! – yakni tidak diperlukan kemampuan khusus untuk membuatnya, karena siapapun mampu untuk menyajikan dan menyiapkan GADO-GADO, tidak perlu jadi seorang super chef yang punya trik atau prosedural khusus serta keahlian layaknya Koki dari tempat kuliner ternama !

Karena memasukkan bumbu-bumbu untuk bisa menghidangkan GADO-GADO, cukup dengan KEMAUAN untuk merebus bahan sayur mayur, menggoreng tempe tahu, dan mengulek ( OELEG ) sambal kacang (kalaupun malas tinggal beli sambal kacang jadi).

Kata kunci keistimewaan yang kedua adalah EASY & ORDINARY ( Gampang & Keseharian ), dan selanjutnya kata kunci yang ketiga adalah DELICIOUS ! Lezato ! – karena hasil kesatuan dari keragaman bahan-bahan sederhana dan cara yang sederhana, dengan kata kuncinya adalah KESATUAN dalam KERAGAMAN mendatangkan KELEZATAN ( DELICIOUS ! ).

Saatnya keaslian / Originally dari kuliner GADO-GADO INDONESIAKU semakin yakinlah bahwa Originally & Ordinary Anak Negeri adalah konten yang perlu kita jadikan sebuah konten yang menyatukan integritas Sinerji & Enerji yang ada saat ini.

Bisa dibayangkan karena sesungguhnya GADO-GADO yang sesungguhnya adalah berasal dari bahan kuliner yang bercerai-berai dari bebagai konten, dapat kita nikmati dalam kondisi yang terpisah dan tetap akan bisa kita sajikan dan kita nikmati dengan Nikmat dan yang tidak lepas dari hakekat GADO-GADO INDONESIAKU adalah : HEALTHY & DELICIOUS ! ‘coz NendangBangets !

#GADOgadoTOPINGrendangBOEMBOEoeleg !

GADO-GADO | www.indonesiaku.net !

©aiPIE2019 !

chat via WhatsApp