BLOG

Kampoeng INDONESIAKU

Juni 16, 2019
Komentar Dinonaktifkan pada Kampoeng INDONESIAKU

Jakarta 15062019 | DESA.ws – Desa memiliki keragaman tersendiri. Keragaman desa tersebut bisa terjadi karena perbedaan mata pencahariannya, pola pemukiman, sejarah perkembangannya.

Dan desa juga dapat termasuk Kampoeng atau terdiri dari beberapa Kampoeng. Istilah yang digunakan untuk mengenali hal ini disebut dengan TIPOLOGI desa.

Kebanyakan penduduk desa yang bermata pencaharian sebagai petani memunculkan istilah  tipologi desa pertanian. Namun dalam pertanian tersebut, penyesuaian jenis tanaman, jenis tanah, pola pengairan dan jenis tanaman terjadi. Karena tidak semua memiliki desa tanah datar, ada desa yang diklasifikasikan desa persawahan, yang memiliki pengairan baik, seperti desa-desa di Jawa. Desa dengan pengairan yang mengandalkan air hujan, daerah pegunungan, dikategorikan desa perladangan, seperti petani di Gunung Kidul, Nusa Tenggara.

Tidak semua desa menanam padi dan sayuran. Terdapat desa yang memiliki tanah yang lebih cocok untuk penanaman sawit, karet, kopi. Desa seperti inilah dikategorikan sebagai desa perkebunan yang kebanyakan terdapat di Kalimantan dan Sulawesi.

Dari konten diatas dapat kita bersegera untuk memahami konten DESAwindows yang untuk era kini, terlebih dengan dapat dikoneksikan secara global, walaupun ada beberapa desa atau Kampoeng yang belum mumpuni.
DESAwindows INDONESIAKU.net adalah bagian dalam untaian KAIN (Kampoeng desA Indonesia Negeriku) yang akan memberikan WINDOWS dalam artian tak sebatas jendela, tapi juga bagian dari Inspiring your Lifestyle !

Coming soon !

chat via WhatsApp