BLOG

BENIHkopi.id | KOPI INDONESIAKU sebagai KopiGURU & LayangGURU

Desember 17, 2019
Komentar Dinonaktifkan pada BENIHkopi.id | KOPI INDONESIAKU sebagai KopiGURU & LayangGURU

Jakarta, 16/12/2019 – BENIHkopi.id | Membangun sebuah kebudayaan serta memiliki perilaku FOTOkopi atau era kekinian kopiPASTE adalah hal yang sudah terjadi sejak era DJADOEL, termasuk menduplikasi merk dan brand yang ternama sehingga menjadi mudah terjangkau dengan harga yang jauh dari orijinalitas adalah hal yang sejak era tempoe doeloe menjadi sebuah fenomena yang terus menjadi sebuah perbincangan yang tak habis-habisnya, dimana Hak Cipta serta orijinalitas sedang menjadi impian dari para kreator serta penggagas ide, bersamaan pula membanjirnya produk-produk FOTOkopi dan KOPIpaste di sekitar kita, dan itu terjadi di era kekinian yang semakin majunya revolusi teknologi tak semata 4.0 namun sudah masuk setengah era 5.0 di beberapa belahan bumi ini.

Reriungan, Lesehan serta Cangkrukan tak beda dengan istilah hangout – adalah bagian dari kegiatan untuk bertemu dan berbagi yang sesungguhnya bukanlah merupakan fenomena yang baru, karena semata dengan kemajuan teknologi sehingga model dan modus dari hakekat bertemu dan berbagi makin menjadi ‘Doubt’ yang seharusnya kita mampu untuk menjadi bagian yang di terima ( Adopt ).

LESEHANmoe, sebuah tematik dalam bertemu dan berbagi yang akan dibangun dalam KampoengBIRU, adalah sebuah upaya dalam membangun kembali kesadaran akan hakekat KopiGURU dan LayanGURU yang sudah mulai hilang dan mulai mempunyai paradigma yang berbeda dari sudut pandang era DJADOEL dengan era kekikian [ era ZILAU! ], adalah sebuah program pemberdayaan yang dibawakan oleh kelompok yang peduli akan MAKNAkata KEBUMIAN, tak semata Kebumian namun KEBUMIAN #Young ASYIK! – dalam karya bentuk Kolaborasi teknOlogi 4E melalui budayA dan Seni.

Dimana tematik dalam artian ART ini adalah sebagai teknologi KOEAS ( meng’kuas’ ) serta dengan pemahaman lain juga digerus / dipenyet / digeprek / serta akan dbangun pemahaman akan di ‘tumbuk’ yakni di ‘GEMPLONG4E’ – adalah sebuah hakekat MAKNAkata dari digerus / dipenyet / digeprek ini yakni di tumbuk dengan alu oleh perempuan Indonesia (‘GEMPLONG4E’ ) diharapkan dapat mengembangkan permahaman dan kolaborasi antar kelompok dan individu serta publik yang ada di Desa / Kampoeng dan kawasan sekitarnya.

Dalam sebuah kawasan yang akan dibangun dengan BRAND KampoengBIRU ini, akan menjadi sebuah BRANDmark sebuah Kota / City dengan konsep SMARTcity dengan dimulai dari cikal bakal SmartLESEHAN yang pernah dimulai seputar tahun 2017 pada sesi awal pertama ini, yang sesungguhnya adalah sebuah kelahiran kembali dari kegiatan KOLABORASI komunitas Seni GRAFIS dan Seni LUKIS di tahun 2005 di daerah Jawa TIMUR dengan produk KaosKOEAS serta banyak kegiatan yang menjadikan konten Kolaborasi teknOlogi Edukasi melalui budayA dan Seni ini menghadirkan konten dan proses industri kreatif di Negeri ini.

KopiGURU | LayangGURU | #GEMPLONG4E mengajak Anak Negeri untuk tak semata bertemu dan berbagi bersama dengan komunitas, individu yang berkesenian atau juga memiliki kreativitas dari masyarakat lainnya namun KopiGURU | LayangGURU | #GEMPLONG4E mengajak Anak Negeri untuk memahami hakekat dari berbagai turunan dari KOPI artian BENIHkopi dan juga dalam artian KOPI dengan berbagai kepanjangan dari Komoditas & Kreativitas Orijinal sebagai Produk Indonesia #youngINOVATIF.

Diharapkan kegiatan KOPI ini dapat dimulai layaknya AIRkemasan yang terus merambah setiap kehidupan dalam rumah tangga dan keseharian ( Ordinari / Kebiasan ) dan dapat membangun KampoengKEMASAN – KampoengKEMASAN yang tak semata KampoengBIRU dalam 1 ( satu ) desa / kota ataupun sebuah kawasan terpadu nantinya.

Dimulai dari KebumianKEBUMENyoungASYIK!, dimana KEBUMEN ( Jawa Tengah ) semata karena adalah asal muasal KOPI #GEMPLONG4E, yang akan menjadi bagian dari sebuah upaya pembangunan Kreativitas #youngOriginal dari Putra / i Indonesia memproduksi warna-warna alam atau non sintetik / dalam artian Orijinal Organik, dimana Warna-warna ini biasanya dibuat dari bebuahan, dedaunan dan kulit-kulit kayu yang direbus cukup lama ( kategori rempah-rempah ) sampai memproduksi warna-warna cair / AIRkemasan, termasuk juga kategori Nutrisi alami lainnya yang terkandung dalam Air, Udara serta Tanah di Kebumian #youngASYIK! Yang ada di INDONESIAKU.

Salah satunya adalah aplikatif KOPI yang diaplikasikan ke kain dengan cara dilukis/gambar atau celup, dengan Bubuk KOPI dari BENIHkopi INDONESIAKU! – karena sifat dari warna BENIHkopi INDONESIAKU ini tersebut lebih menyatu dalam AIRkemasan yang ada / cairan bahan melukis daripada warna sintetik disaat menjadi pewarnaan media lukisan dan diharapkan juga dalam konteks tekstil [ KAIN #GEMPLONG4E ].

Dan untuk Penguat atau fiksasi yang biasa dipakai dalam metode celup atau untuk kekuatan perekat dalam media gambar atau lukis adalah kapur garam tawas – jika ingin warna yang diraih lebih gelap misalnya serta kuat.
Walaupun dari sisi kelemahan dari pewarnaan alami ( BENIHkopi ) ini adalah warnanya bisa pudar, tetapi limbah yang diproduksinya tidaklah merusak alam. Kebumian KEBUMEN #youngASYIK! Ini menjadi “harapan kecil” memberi kembali ke alam ini – BIO [ Lahir Kembali ] dengan suasana yang Cool [ Bahasa kekinian Be Cool . . . – dan di MAKNAkatakan dengan BICOOLE!. Terutama kopi #GEMPLONG ini merupakan “Kopi warisan leluhur” di nusantara ini.

Melalui konten BENIHkopi #GEMPLONG4E ini, serta juga MAKNAkata dari aplikasi dari KOEAS / menguas yang tak semata menghasilkan karya LUKIS KOPI, namun membangunkan KOPI dikalangan anak-anak sejak dini dalam hakekat membagun Kreativitas Orijinal serta Orientasi Pikir secara Inovatif Anak Negeri / Desa / Kampoeng INDONESIAKU ini, akan menjadi sebuah aplikasi yang memiliki tujuan membangun Karakter / Atitude Indonesia bagi Putra /i melalui Interaktif #youngEMPHATI ( CAIpie ) dan akan di tuangkan dalam bentuk kegiatan kopiGURU | LayangGURU | #GEMPLONG4E dengan metoda kekinian dalam bentuk WArecording yang akan diaplikasi sehingga dapat di Share secara baik dan juga akan dimasukan dalam aplikasi E4School – yakni bagian dari KOEAS [ Kolaborasi teknOlogi 4E melalui budayA dan Seni ] sehingga dapat menjadikan bagian dari kebutuhan Riset serta Inovasi KEBANGSAAN [ Nationwide ]

Diharapkan juga MAKNAkata KOPI dapat memberikan semangat dan geliat dunia wisata Indonesia – mulai dari Kolaborasi Orijinalitas Edukasi Budaya melalui Seni dengan konten KOPI [ Kolaborasi Orientasi Pariwisata Indonesia] – sehingga Usaha Kreatif Minimalis #youngASYIK yang tentunya membutuhkan literasi yang update serta prakstis serta juga humanis dengan konten #AYOberaniMENULISdanMENCORET dengan tematik AyoKOEAS.Indonesiaku! sehingga Menulis dan Mencoret Lebih ASYIK! dengan ditemani Kopi #GEMPLONG4E serta juga hasilkan KAIN dan karya Lukisan #GEMPLONG4E!

Diharapkan dengan KopiGURU | LayangGURU | #GEMPLONG4E dalam membangun KebumianKEBUMENyoungASYIK! selain bertujuan menghadirkan literasi yang inovatif dan konstruktif juga bertujuan membangun Zoning-zoning yang pada intinya Lahir Kembali dalam artian Revitalisasi Sumber Daya Manusia dan Alam yang ada di Desa / Kampoeng serta kawasan yang saat ini sudah terkoneksi tanpa batas.

Sehingga dapat dipandang dari sudut pandang yang berbeda dalam artian memaknai Mata – Hati dan Telinga akan adanya krisis ide yang orijinal dan ordinari serta dalam hal membangun narasi. Perlu membangun interkoneksi agar tidak terkotak-kotak dan tersekat.

Sehingga KopiGURU | LayangGURU | #GEMPLONG4E dapat mengurangi secara Kebumian akan dampak pada krisis kepahlawanan dan kepemimpinan baik yang ada di tingkat masyarakat maupun organisasi mulai dari Desa s/d Kota-kota besar, yang tidak akan mustahil di semua kota INDONESIAKU akan terbangun SMARTcity yang secara otomatis menghadirkan Sister City dari Ibu Kota masing-masing wilayah dalam kawasan yang tak terhalang.

Karena Zoning-zoning yang tercipta seharusnya dapat menjadi area / kemampuan / memiliki mimpi dan narasi yang jelas, sehingga akan muncul ide dan gagasan – layaknya lahirnya KampoengBIRU.

Sehingga menyadari mimpi tanpa narasi itu seperti layaknya berada di dalam rumah tanpa cahaya. Tidak jelas – sehitam KOPI, namun kalau KOPI hitam itu nikmat senikmat kopi #GEMPLONG4E, saatnya menulis dan mencoret dalam artian KopiHITAMkomikPUTIH sehingga
#KebumianKEBUMENyoungASYIK! melalui BENIHkopi.id | KEBUMEN.bz memiliki target sebaliknya.

▪ Menjadikan KampoengBIRU untuk bersama si Anak Desa / Kampoeng Bangun Indonesiaku bersama guRU !

▪ OW! YOI! | BENIHkopi | KEBUMEN.bz [ OW! – Originally & Ordinary Woman! through Young & Older Integrity! – #GEMPLONG4E! ]

@lesehanmoe | Kabari Ning SIH | Sustainable Integrity by Hegira.

chat via WhatsApp